qaink is here

The Qaink is Here, begitulah saya menyebut design yang satu ini. Terinspirasi dari kekompakan sebuah jalinan persahabatan yang sangat erat dari ke-6 orang adik kelas saya ini, yang salah satunya adalah orang yang amat saya cintai. Seperti biasa, dalam design-design saya yang berbau narzis menampilkan objek foto dengan metode tracing menggunakan Adobe Illustrator CS3. Namun tracing foto di design ini di set secara otomatis, dengan tidak melupakan detail gambar dari masing-masing orang yang ada pada foto tersebut. Disini saya menggunakan Photoshop untuk me’retouch foto tersebut sebelum di trace agar diperoleh detail wajah yang pas. Meski sedikit agak kabur, namun sedikit sketsa dari hasil trace fotonya cukup untuk membuat detail dari masing-masing orang terlihat kuat. Hasil trace foto ini digabungkan dengan beberapa ornamen yang membuat design ini jadi terlihat menarik. Tentunya permainan layer sangat menentukan dalam memposisikan masing-masing ornamen atau objek. Hasil trace foto dibuat memblakangi tulisan ‘Qainks’ untuk memberi kesan agar masing-masing orang dalam gambar tersebut terlihat berdiri dalam satu pijakan yang berada di balik tulisan. Gambar background yang berupa peta dunia dalam bentuk kumpulan titik-titik menggambarkan bahwa the Qainks berada dalam satu titik kecil di dalam kumpulan titik yang amat luas dan meyakinkan mereka bahwa suatu saat mereka bisa berbuat yang lebih untuk dunia.

Text dalam design ini merupakan hasil clipping mask. Perpaduan antara kumpulan garis-garis dengan stroke yang tidak begitu lebar di padukan dengan text yang dibuat dari kombinasi objek lingkaran. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyiapkan kumpulan gari-garis yang cukup panjang, kemudian set text'nya dan clipping mask tinggal diaplikasikan.

Dalam design ini, saya cenderung menggunakan sedikit tools karena kebanyakan objek yang saya gunakan untuk meramaikan design ini sudah saya buat sebelumnya sebagai template. Jadi saya hanya tinggal mengkombinasikannya dalam susunan layer yang tertata sedemikian rupa sehingga mampu memberikan kesan yang artistik.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top