Ini adalah sebuah hasil design yang dedikasikan untuk adik saya tercinta. Suatu saat dia meminta saya untuk membuatkan sebuah design dari fotonya untuk di taruh di friendster.com. Begitu lama waktu saya menemukan design yang pas dan menarik hingga suatu ketika adik saya memaksa saya untuk segera menyelesaikannya. Dengan waktu yang cukup singkat akhirnya menjadi sebuah design yang lumayan menarik menurut saya. Padahal ketika membuat design ini, mood saya membuat sebuah gambar tidak dalam kondisi yang bagus.
Tekniknya sangat sederhana, dimana satu foto dari adik saya ini, di trace dengan menggunakan Illustrator. Saya menggunakan auto trace dengan mode 'simple trace' dengan beberapa settingan agar diperoleh trace yang sesuai dengan kondisi foto. Tidak begitu kabur juga tidak begitu padat dengan noise hitam yang biasanya mengganggu. Kemudian saya ubah warnanya dan saya tambahkan beberapa ornamen untuk sedikit memberi suasana ramai pada gambar. Sebagai background saya hanya menggunakan kombinasi font dengan ukuran yang berbeda-beda, dan ditransform pada beberapa bagian font sesuai dengan yang diinginkan juga ukuran yang dibuat bervariasi. Dalam masalah warna disini saya hanya menggunakan tiga warna yang cocok menggambarkan hati seorang 'calon bidan' menurut saya. Ada biru, orange, dan hijau. Simple kan?Tentunya Anda sendiri dapat melakukannya dengan mudah sesuai dengan naluri design dan imaginasi Anda. Selamat mencoba...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top