Ini merupakan salah satu hasil design yang aku dedikasikan buat adik kelasku velen yang notabene adalah teman karibku juga. Dia adalah sohib mantanku dulu...hihi kok jadi ngomongin masalah pribadi ya..maaf, maaf.
Design ini terinspirasi dari salah satu artwork yang terdapat dalam majalah Seni dan Design, Vektorika kalo ga salah. Designnya begitu unik, sehingga muncul ide untuk membuat ala versi aku sendiri.
Ornamen-ornamen yang digunakan cukup simple, tidak begitu sulit dikerjakan bagi kawan-kawan yang baru memulai mendesign, khususnya dengan Illustrator.
Disamping menggunakan Illustrator, saya juga menggunakan Photoshop untuk meretouch foto dalam design. Disamping meretouch juga untuk mengaplikan beberapa brush yang berwarna putih untuk menghiasi design kartu ucapan bagian bawah.
Kembali ke illustrator, dalam design ini saya menggunakan auto trace yang ada pada Illustrator dengan setting 6 warna. Salah satu tips yang penting disini adalah, menghapus bagian background foto sebelum melakukan trace. Hal ini penting agar kita tidak direpotkan oleh background yang akan mengaburkan hasil trace, terutama disekitar gambar wajah orang dalam foto.
Demikian postingan kali ini...jangan lupa commentnya..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top