Kali ini saya mencoba membuat sebuah design logo yang terdiri atas gabungan beberapa elemen yang simple. Pada dasarnya saya menggunakan satu objek lingkaran dengan berbagai variasi. Masih seperti biasa, saya menggunakan Illustrator untuk membuatnya. Satu objek lingkaran yang utuh di set dengan nilai stroke garis mendekati kurang lebih 30...ini akan membuat objek lingkaran yang tadinya hanya 1 garis kecil menjadi objek yang jauh lebih besar. Potong-potong lingkaran tersebut sesuai dengan kebutuhan dan gabungkan hingga menjadi bentuk yang anda sukai. Agar perpaduan objek terlihat lebih menarik, atur posisi layer masing-masing objek sehingga terbentuk kesan tumpang tindih antar objek.
Teknik yang digunakan pada design ini dominan pada transformasi ornamen-ornamen lingkaran. Posisikan pada kontur yang mengikuti alur lingkaran itu sendiri agar objek yang dihasilkan berkesan smooth atau halus.
Design ini saya peroleh dari salah satu situs web design yang memberikan tutorial membuat sebuah logo dari objek lingkaran yang sederhana. Saya mencoba mengikutinya dan ternyata tidak begitu sulit. Hanya perlu sedikit ketelatenan dalam memposisikan masing-masing ornamen lingkaran tersebut.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top