Sangat banyak sekali bertebaran gambar-gambar cover album artis-artis terkenal yang telah mengeluarkan single atau album baru mereka. Namun kali ini saya mencoba menghadirkannya dengan cara yang berbeda. Sebuah inspirasi yang datang dengan tiba-tiba, tetapi hasilnya cukup memuaskan. Hanya perpaduan beberapa objek lingkaran seperti biasa dan beberapa teknik baru yang saya temukan. Mari kita lihat satu persatu...

Design cover album ini merupakan yang paling sederhana. Hanya menggabungkan beberapa objek lingkaran dan garis. Bentuknya terinspirasi dari boneka salju dengan dua bulatan yang besar...warna kuning dan hitam dipilih karena duawarna ini menyimpan satu kenangan yang indah buat saya. Saya buat cover ini untuk lagu-lagu yang saya download dari salah satu situs p2p, yaitu kumpulan lagu-lagu the black party.

Selanjutnya adalah sebuah design untuk cover album lagu top40 yang juga saya download. Rasanya terlalu banyak jika saya harus mengisi masing-masing lagu dengan cover album yang sesuai penyanyinya, sehingga saya mencoba membuat sebuah cover untuk memudahkan saya memutar lagu-lagu top 40 di iTunes. Tekniknya cukup sederhana, terutama dalam permainan layer. Juga teknik trim untuk membuat 2 bagian warna yang terpisah dari tulisan "single". Tulisan single itu merupakan gabungan dua tulisan yang terbagi dua. Satu berwarna putih dan satunya lagi berwarna biru.
Dan inilah yang terakhir, sebuah design album dari the script. Design ini terinspirasi dari salah satu motif design distro yaitu badger. Biasanya distro tersebut selalu menggunakan permainan paduan garis dan objek-objek sederhana yang disatukan menjadi satu bagian yang indah. Saya menggabungkan objek lingkaran yang di crop dan juga segitiga. Inilah badger ala saya sendiri...mungkin sangat jauh berbeda dengan design asli badger, tapi sekali lagi ini adalah versi saya sendiri. Saya punya pandangan yang lebih sempit dalam mendesign...lebih simple tentunya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top