Water blow Nusa Dua merupakan salah water spot yang terdapat di Bali. Ombaknya yang cukup besar dan karang yang membentengi 'pulau kecil' di pantai Nusa Dua menjadikannya sebuah objek water blow yang sangat indah. Dentuman ombak yang menghamtam karang akan membuat adrenalin anda terpacu kencang. Seolah ombak yang datang akan menyapu anda dalam sekejap. Jika anda perhatikan, mungkin anda akan berpikir bahwa foto ini diambil dengan menggunakan kamera DSLR berkecepatan shutter tinggi. Tapi tunggu dulu, anda salah karena foto ini hanya diambil dengan menggunakan kamera saku digital Nikon E3700. Foto ini diambil hanya dengan mempertahankan posisi fokus kamera yaitu tombol shutter ditekan setengah bagian hingga dalam kondisi fokus, kemudian ketika gelombang datang barulah di potret. Memang kedengarannya mudah, namun perlu waktu yang cukup lama untuk menunggu gelombang yang besar datang dan juga kesabaran yang cukup untuk menahan tombol shutter kamera pada posisi fokus. Hasilnya lumayan bagus meski tidak sebagus menggunakan kamera DSLR yang mempunyai kecepatan shutter tinggi sehingga detail hempasan gelombang terlihat lebih jelas. Perlu juga Anda ketahui bahwa perlu waktu hampir 5 kali untuk memperoleh satu foto ini. Cukup melelahkan juga tapi ketika anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan anda, wah dijamin luar biasa puasnya. Apalagi jika seperti foto yang saya ambil ini, bentuknya menyerupai suatu bentuk 'alat bor'. Terus terang pikiran saya jadi sedikit ngeres ketika melihat review hasil jepretan saya ini.

Ini merupakan foto kedua yang saya ambil dari depan pesisir karang. Foto ini menggambarkan suasana yang berbeda jika dibandingkan dengan foto pertama tadi. Lebih menggambarkan suasana yang sejuk dan indah. Bentuk hempasan gelombangnya tidak begitu bagus, namun hempasan gelombang yang satu ini memiliki gradiasi warna biru-putih yang tertangkap oleh kamera. Kesan fresh begitu pertama kali saya melihatnya pada kamera saya. Tidak hanya itu, foto ini juga menggambarkan kekayaan alam laut Bali yang begitu indah. Kaya akan warna-warni kehidupan yang diwakili oleh gambaran hempasan gelombang ini, serta kegemerlapan dunia bahari di Samudra Hindia.

Kedua foto ini hanya mengalami proses cropping untuk mendapatkan fokus objek pada hempasan gelombang yang lebih baik. Demikian untuk ulasan fotografi kali ini. Saya mohon saran Anda untuk lebih meningkatkan kualitas fotografi saya. Karena saya adalah seorang penggemar fotografi yang masih amatir.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top