Foto ini merupakan hasil pengambilan dengan modus panorama asist dari sebuah kamera digital Nikon. Kemudian saya menggabungkannya dengan menggunakan Photoshop. Waktu pengambilan gambar saya lakukan sekitar jam 11 pagi. Langit begitu cerah sehingga membuat foto ini terlihat indah meski hanya dipotret dengan menggunakan kamera saku. Proses editing foto ini dilakukan dengan mengaplikasikan layer masking pada masing-masing bagian gambar. Pemakaian teknik ini ditujukan agar ketiga foto yang digabungkan tidak meninggalkan efek bekas penggabungan yang tidak baik. Disini saya sengaja tidak memakai fitur photo merge karena hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Mungkin jika Anda jeli melihat, ada beberapa bagian yang digabungkan tidak sempurna karena pada waktu pengambilan foto pergeseran kamera tidak sempurna sehingga ketika foto ini digabungkan, bagian sambungan fotonya tidak tersambung secara sempurna.
Pada foto ini, saya ingin mengungkap rahasia keindahan alam di sekitar Pantai Nusa Dua. Pantai yang begitu asri, bersih, dan indah serta dikelilingi pasir yang putih. Terlihat begitu padu karena masyarakat di sekitar pantai tak lupa melakukan yadnya atau upacara-upacara pada hari tertentu untuk menjaga keseimbangan alam disekitar dengan manusia dan Tuhan. Saya berharap sekali jika wisatawan luar negeri akan lebih tertarik lagi ketika melihat foto Pantai Nusa Dua yang begitu indah ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top