Sebuah hasil karyaku yang ku persembahkan kepada orang yang amat aku sayang. Gambar ini dibuat menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Peran Photoshop disini hanya sebagai pengatur kontras cahaya foto aslinya agar memudahkan saya dalam mensketsa ulang foto tersebut menggunakan Illustrator. Istilah kerennya adalah tracing, yaitu mengubah gambar bitmap menjadi vektor. Disini, hasil tracing foto saya padukan dengan beberapa ornamen koleksi design saya dengan beberapa yang lain yang saya peroleh dari templete yang memang sudah tersedia. Perpaduan warna yang saya gunakan sangat sederhana, gabungan dari warna-warna dasar dengan variasi gradiasi yang berbeda-beda sehingga memberikan kesan yang dinamis. Adapun tools yang saya gunakan dalam pembuatan design ini berorientasi pada pen tools. Karena pen tools memiliki peranan yang amat penting dalam fungsi membentuk garis dan kurva untuk dapat mengikuti kontur wajah dari foto yang saya trace. Disamping itu, ada benyak tool lain yang saya gunakan seperti diantaranya adalah elips tool untuk membuat variasi bentuk lingkaran dan juga yang tak kalah penting ialah gradien tools untuk membentuk gradiasi warna pada kulit dan hiasan ornamen yang saya gunakan. Semoga design ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk membuat design yang lebih bagus dan memiliki nilai seni yang tinggi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top